PT Asperindo Dutta Service Gelar Penyegaran Satpam Bapelkes Batam untuk Tingkatkan Kualitas Pengamanan

Penyegaran satpam batam - ADS - (1)

Bagikan berita ini

Batam,– PT Asperindo Dutta Service, perusahaan penyedia jasa keamanan dan pengamanan terpercaya, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga standar keamanan tinggi dengan menyelenggarakan kegiatan penyegaran bagi satpam unit kerja Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam.

Kegiatan ini bertujuan memperkuat kompetensi personil keamanan agar selalu siap menghadapi dinamika tugas di lapangan.

Penyegaran satpam merupakan agenda rutin yang diinisiasi PT Asperindo Dutta Service untuk memastikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja anggota satpam tetap sesuai dengan perkembangan standar keamanan terkini.

Melalui pelatihan ini, satpam tidak hanya diajak merefresh prosedur pengamanan, tetapi juga dilatih menghadapi berbagai skenario darurat, mulai dari penanganan konflik hingga koordinasi dengan instansi terkait.

Ibu Melinda, Direktur Utama PT Asperindo Dutta Service, menegaskan pentingnya kegiatan ini bagi peningkatan performa satpam. 

Penyegaran satpam batam - ADS - (2)

“Penyegaran rutin ini kami adakan untuk membentuk dan meningkatkan performa personil di lapangan agar bertugas tetap prima. Kami ingin memastikan setiap anggota satpam tidak hanya profesional, tetapi juga adaptif terhadap tantangan keamanan yang terus berkembang,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini meliputi diawali olahraga, pengarahan teori dan praktik, termasuk simulasi penanganan gangguan keamanan, teknik komunikasi efektif, serta pembaruan regulasi keamanan institusi.

Pelatihan ini juga menekankan pentingnya pelayanan ramah dan responsif terhadap kebutuhan pengguna jasa, sejalan dengan visi PT Asperindo Dutta Service sebagai mitra keamanan yang berorientasi pada kepuasan klien.

Selain aspek teknis, penyegaran ini turut menyertakan pembinaan mental dan etos kerja untuk memperkuat integritas satpam.

Harapannya, personil dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta menjaga citra positif Bapelkes Batam sebagai institusi pelatihan kesehatan terkemuka.

PT Asperindo Dutta Service juga aktif mendengarkan masukan dari pengguna jasa untuk terus menyempurnakan layanan. 

“Kami tidak hanya fokus pada pengamanan fisik, tetapi juga memastikan lingkungan kerja klien kondusif dan nyaman. Setiap keluhan atau saran dari pihak Bapelkes Batam menjadi bahan evaluasi kami,” tambah Ibu Melinda.

Kemitraan antara PT Asperindo Dutta Service dan Bapelkes Batam telah berjalan lama, dengan reputasi layanan yang konsisten.

Kepercayaan ini diperkuat melalui inovasi pelatihan berkala seperti penyegaran satpam, yang menjadi bukti keseriusan perusahaan dalam menjaga kualitas sumber daya manusia.

Para peserta penyegaran menyambut positif agenda ini. Salah satu satpam, Retno, mengungkapkan, “Penyegaran rutin ini agar otot tidak kaku dan pengarahan dari tim OPS ADS ini sangat bermanfaat, terutama dalam memperdalam teknik de-eskalasi konflik. Kami merasa lebih percaya diri menjalankan tugas setelah mengikuti penyegaran.”

Kedepan, PT Asperindo Dutta Service berencana mengadakan pelatihan serupa di unit kerja lain, dengan materi yang terus disesuaikan kebutuhan klien. Langkah ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi pionir jasa pengamanan berbasis kualitas dan keandalan.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, PT Asperindo Dutta Service kembali menegaskan posisinya sebagai mitra strategis di bidang keamanan, siap mendukung terciptanya lingkungan kerja aman, produktif, dan berstandar tinggi bagi seluruh klien.

PT Asperindo Dutta Service adalah perusahaan penyedia jasa keamanan profesional yang berkomitmen memberikan solusi pengamanan terintegrasi. Dengan tim berpengalaman dan pelatihan berkala, perusahaan siap menjawab tantangan keamanan di berbagai sektor industri.

PT Asperindo Dutta Service sendiri dalam mendukung penyediaan tenaga alih daya tersebut, PT ADS melengkapi diri dengan telah bersertifikasi Quality Management System ISO 9001:2015, Environmental Management System ISO 14001:2015 dan Occupational Health And Safety Management System ISO 45001:2018.

Selain itu tak hanya penyediaan Tenaga Pengamanan, PT Asperindo Dutta Service juga menyediakan Jasa kebersihan, Karyawan Front Office, Karyawan Back Office, Office Boy/Girl, Karyawan Receptionist, Teller, Call Center, Operator, Karyawan Administrasi, Data Entry, Marketing Corporate, Support officer, Accounting, IT, Cashier, PA, Steward, Ground Keeping, Sea Sport, Order Taker, House Keeping, Tank Cleaning, Supir, Kebersihan Taman, Shipyar Worker, dan manpower supply lainnya.

Dalam menjangkau pasar serta mendukung operasional perusahaannya, PT Asperindo Dutta Service memiliki beberapa kantor cabang diantaranya Kantor cabang Padang, Bukit Tinggi, Medan, Tanjungpinang dan Surabaya dengan kantor pusat di Kota Batam.

Berita lainnya