PT Asperindo Dutta Service, Batam – Kondisi luar biasa seperti kebakaran, gempa bumi maupun banjir biasa saja terjadi kapan saja untuk itu tim keamanan perusahaan mesti paham dan mampu mengatasi hal tersebut dengan cepat.
PT Asperindo Dutta Service (PT ADS), rutin mengadakan supervisi dan memberikan pembekalan kepada personil Satpam dalam upaya meningkatkan kemampuan dan menjaga pelayanan kepada pengguna jasa tetap terjaga dengan baik.

“ADS peduli dan bertanggung jawab meningkatkan kemampuan personil Satpam untuk itu kita selalu rutin adakan kegiatan pengendalian dan supervisi, evaluasi kinerja Satpam ADS” ungkap Direktur Utama PT ADS, Melinda Lastri.
Senada dengan hal itu, Peri Nuralamsyah selaku Manager Operasional PT ADS dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, dalam memberikan materi kepada petugas tentang kondisi tanggap darurat.
“Satpam ADS mesti paham betul dan peka terhadap kondisi lingkungan sekitar, tak hanya menjaga keamanan juga dituntut untuk bisa menghadapi kondisi luar biasa, seperti yang sering terjadi di perusahaan yaitu kebakaran, banjir, gempa maupun insiden kecelakaan kerja dan demo” terang Peri.
Setiap petugas keamanan PT ADS harus mampu mengatasi ketika terjadi gangguan atau ancaman keamanan dan ketertiban di tempat kerja.

Tak hanya itu setiap Satpam wajib menjaga dan melakukan segala upaya preventif (pencegahan) selama itu bisa dilakukan pencegahan. Semisal terjadi kebakaran dengan intensitas api masih kecil dan bisa dipadamkan dengan APAR maka setiap personil Satpam sudah mampu untuk mengatasinya.
Dalam pemaparan oleh Peri kepada personil Satpam menekankan untuk selalu berkoordinasi dan langkah yang diambil sudah sesuai dengan SOP tanggap darurat.
“Hal ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, seperti evaluasi rutin, supervisi kepada semua personi, maupun pemberian pelatihan penunjang kemampuan dilapangan” tutup Dirut PT ADS.
Selain itu dalam mendukung pengguna jasanya, dari sisi pengetahuan dan juga perlengkapan personil yang memadai, PT ADS juga mendukung dengan ISO untuk menunjang layanan kepada pelanggan.
PT ADS melengkapi diri dengan telah bersertifikasi Quality Management System ISO 9001:2015, Environmental Management System ISO 14001:2015 dan Occupational Health And Safety Management System ISO 45001:2018.

Sebagai penyedia tenaga kerja Satpam yang berkompeten, PT ADS juga melayani penyediaan Tenaga Kebersihan (Cleaning Service), Karyawan Front Office, Karyawan Back Office, Office Boy/Girl, Karyawan Receptionist, Teller, Call Center, Operator, Karyawan Administrasi, Data Entry, Marketing Corporate, Support officer, Accounting, IT, Cashier, PA, Steward, Ground Keeping, Sea Sport, Order Taker, House Keeping, Tank Cleaning, Supir, Kebersihan Taman, Shipyar Worker, dan manpower supply lainnya.
Dalam menjangkau pasar keamanan di Indonesia, PT Asperindo Dutta Service memiliki beberapa kantor cabang diantaranya Kantor cabang Padang, Bukit Tinggi, Medan, Tanjungpinang dan Surabaya dengan kantor pusat di Kota Batam.